Hindari 5 Hal Gak Penting Kalau Mau Karier Makin Baik

Hindari 5 Hal Gak Penting Kalau Mau Karier Makin Baik

Suara.com - Demi masa depan yang lebih baik, terutama perbaikan karier, Anda harus berusaha sebaik-baiknya pasti. Tetapi harus diingat, jangan sampai segala cara dilakukan untuk mencapai perbaikan karier.

Nah, usahkan 5 hal ini supaya karier semakin mulus:

Sibuk mikir pakai baju apa hari ini
Sibuk mikir pakai baju apa buat ngantor setiap pagi bisa mengurangi produktivitasmu. Kita bukan model lho! Lihat deh Steve Jobs, Mark Zuckerberg, dan Bill Gates. Baju yang mereka kenakan saat berbicara di depan publik sederhana banget lho! Mending mikir buat berinovasi kan?

Seorang konsultan bernama Dan Schawbel mengatakan bahwa publik figur cenderung konsisten soal pakaian. Mereka ingin pakaian yang sering mereka gunakan menjadi identitas diri.
Ganti baju itu penting. Berpikir lama hanya untuk menentukan mau pakai baju apa, itu baru salah.

Baper dalam urusan kerja
Kita harus bisa bedakan mana urusan pribadi dan yang profesional. Jangan baper alias bawa perasaan saat menyangkut pekerjaan.

Saat dikritik rekan kerja, jangan lantas membuatmu down. Ujung-ujungnya nggak mau ketemu dengan rekan kerja yang sering mengkritikmu. Nggak mau balas emailnya juga. Alhasil, kamulah yang dinilai nggak profesional.

Dalam urusan kerja, kritik itu biasa dan kita pun bisa mengkritik orang. Asal kritiknya membangun. Jangan sampai konflik di ranah kerja jadi merembet ke konflik pribadi.

Sibuk mikir mau makan apa
Pagi-pagi tiba di kantor sudah sibuk mikir mau makan siang apa. Kalau kamu food blogger mungkin itu wajar, karena nge-review makanan adalah kerjaanmu.Yang lebih menyita waktu lagi adalah saat mau makan di luar bareng rekan kerja. Proses memutuskan mau makan apa semakin lama karena tiap orang punya keinginan yang berbeda. 

Pesan makanan lewat OB atau bawa bekal dari rumah bisa kan? Gak perlu repot mikir mau makan apa dan di mana.

Sibuk mikirin kapan gajian
Transferan gajian baru masuk sudah sibuk mikirin gajian bulan depan. Gimana mau fokus kerja, jangan-jangan gajinya sudah habis duluan. Tujuan bekerja itu ya buat hidup. Duit gaji ya buat beli kebutuhan sehari-hari dong.

Saat gaji sudah diterima harusnya semangat lagi buat kerja. Bukan malah mikir “gajian selanjutnya masih lama ya.”

Sibuk mikir rencana hangout weekend
Hari Jumat masih jauh eh sudah galau weekend mau jalan kemana dan sama siapa. Ujung-ujungnya selama kerja yang dipikirin hangout-nya, bukan kerjaan.
Kurang-kurangin deh mikirin hal yang nggak penting kayak gini. Fokus kerja dulu deh baru hangout.


 
 
Baca juga artikel DuitPintar lainnya:

Kamu Pekerja Shift Malam? Jangan Sedih, Ini 4 Keuntungan yang Bisa Didapat

Ini Nih 6 Hal yang Bukan Gak Mungkin Bikin Karir Kamu Hancur

Karir Itu Pencapaian Diri, Bukan Tentang Siapa yang Paling Tinggi

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hindari 5 Hal Gak Penting Kalau Mau Karier Makin Baik"

Posting Komentar