Kepala Kru Yamaha Bocorkan Kelebihan dan Kelemahan Vinales

Kepala Kru Yamaha Bocorkan Kelebihan dan Kelemahan Vinales

Suara.com - Hampir setahun sudah Ramon Forcada bekerja sama dengan Maverick Vinales. Sedikit banyak, kepala kru Vinales di Movistar Yamaha itu pun sudah mulai memahami karakter sang pebalap.

Secara umum, Forcada memuji Vinales. Dia menilai, pebalap muda Spanyol itu sangat cepat beradaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1 meski ini baru tahun pertamanya di Yamaha.

Kemenangan di Qatar, Argentina, dan Prancis jadi bukti cepatnya Vinales beradaptasi dengan Yamaha setelah memutuskan hengkang dari Suzuki pada akhir musim lalu.

Tanpa canggung, Forcada pun membocorkan kelebihan Vinales. Menurutnya, Vinales pebalap yang agresif, konsisten, dan agresif.

"Tiga elemen kunci Maverick adalah, mengerem dengan baik, cepat di tikungan, dan cepat saat keluar dari tikungan. Tiga skill itu merupakan sesuatu yang mendasar," kata Forcada, dikutip dari Bike Sports News, Kamis (7/9/2017).

"Di sisi lain, penting juga untuk memahami setiap dari proyek motor dan mengikuti secara spesifik filosofi motor."

"Pebalap butuh beradaptasi dengan motor: Anda tidak bisa mengharapkan mengendarai Yamaha seperti mengendarai Honda."

"Tidak ada pebalap yang bisa mengerem atau berakselerasi seperti Maverick. Rahasianya adalah menggunakan potensi motor untuk sampai pada titik maksimal."

"Dia membalap seperti binatang, seorang juara," ujar Forcada.

Satu-satunya kekurangan Vinales menurut Forcada hanyalah kurang bisa mengantisipasi setiap situasi yang rumit.

Namun demikian, Forcada menilai, hal itu hanya bisa ditanggulangi lewat pengalaman.

"Dia kurang berpengalaman. Dia harus belajar mengatasi setiap situasi menjadi sesuatu yang terbaik. Tapi, ini sesuatu yang harus dipelajari bertahun-tahun, jadi kami tidak khawatir," pungkas Forcada.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Kru Yamaha Bocorkan Kelebihan dan Kelemahan Vinales"

Posting Komentar