Mohon Bangladesh Terima Rohingya, Kami Bayar Biayanya

Mohon Bangladesh Terima Rohingya, Kami Bayar Biayanya

Suara.com - Turki memohon agar pemerintah Bangladesh membuka pintu perbatasannya dan menerima ribuan etnis Rohingya asal Myanmar.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, seperti diberitakan Anadolu Agency, Jumat (1/9/2017), pemerintahnya akan membayar kepada pemerintah Bangladesh, berapa pun biaya untuk menampung pengungsi Rohingya.

“Berapa pun biaya yang diminta Bangladesh, kami akan membayarnya, asalkan mereka membuka pintu untuk pengungsi Rohingya,” tegas Cavusoglu.

Selain itu, kata dia, Turki juga akan memobilisasi negara maupun organisasi-organisasi Islam untuk mengadakan pertemuan khusus membahas persoalan etnis Rohingya.

Tak hanya itu, Cavusoglu juga mengklaim sudah menelepon mantan Sekretaris Jenderal PBB dan juga Kepala Komisi Rakhine PBB Kofi Annan, agar bisa mendesak militer Myanmar menyetop pembantaian terhadap Rohingya.

Untuk diketahui, sedikitnya 400 orang etnis Rohingya tewas dalam operasi militer Myanmar yang diterapkan sejak pekan lalu. Sementara 38 ribu Rohingya lainnya mencoba menerobos perbatasan ke Bangladesh.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mohon Bangladesh Terima Rohingya, Kami Bayar Biayanya"

Posting Komentar