Obat-Obatan Golongan Ini Bisa Bikin Anda Panjang Umur

Obat-Obatan Golongan Ini Bisa Bikin Anda Panjang Umur

Suara.com - Teori mengungkap ada berbagai upaya yang bisa dilakukan orang untuk hidup lebih lama, seperti mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga. Tapi tahukah Anda bahwa ada cara yang lebih mudah membuat Anda panjang umur?

Studi terkini yang dipublikasikan dalam Nature Medicine menemukan fakta bahwa obat-obatan yang digunakan untuk mencegah keropos tulang pada usia lanjut juga memiliki khasiat lain dalam mengobati penyakit lain terkait dengan penuaan.

Penuaan sendiri dipicu oleh sel-sel tubuh yang berhenti membelah, seiring dengan bertambahnya usia. Selain berhenti membelah, sel-sel ini juga memancarkan toksin yang berkontribusi pada sejumlah gangguan kesehatan seperti kanker, demensia dan arthritis.

Obat untuk mengatasi keropos tulang ini dirancang untuk membersihkan sel-sel yang mengalami penuaan, yang pada gilirannya turut meningkatkan fungsi kardiovaskular.

"Reproduksi mutakhir dari obat-obatan senolitik menunjukkan bahwa mereka juga memiliki dampak pada sejumlah besar penyakit sehingga dapat memperpanjang usia harapan hidup seseorang," kata peneliti Dr. James Kirkland.

Ke depannya, peneliti ingin lebih mengeksplorasi potensi obat ini dan mencari tahu kombinasi obat yang optimal untuk hasil terbaik. Baru-baru ini, survei yang dilakukan di Belanda menemukan bahwa usia maksimum untuk perempuan adalah 115.7 tahun dan untuk laki-laki 114.1 tahun.

Peneliti meyakini bahwa konsumsi obat-obatan senolitik yang dipakai untuk mengatasi keropos tulang dapat memperpanjang harapan hidup manusia hingga 120 tahun. [Medical Daily]

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat-Obatan Golongan Ini Bisa Bikin Anda Panjang Umur"

Posting Komentar