Pelajar se-Samarinda Galang Dana untuk Warga Muslim Rohingya

Pelajar se-Samarinda Galang Dana untuk Warga Muslim Rohingya

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Pelajar muslim se-Samarinda yang tergabung dalam Aliansi Pelajar Samarinda Peduli Muslim Rohingya, menggelar aksi solidaritas berupa penggalangan dana.

Aksi galang dana tersebut dilakukan di beberapa titik keramaian kendaraan, di antaranya simpang empat mal Lembuswana, simpang empat Sempaja, simpang empat Cendrawasih, simpang tiga Pahlawan dan simpang empat Basuki Rahmat.

Total terdapat sekitar 300 pelajar yang turun ke jalan menggalang dana kepada pengguna jalan.

Aksi itu didasari atas keprihatinan terhadap muslim Rohingya, di negara bagian Rakhine, Myanmar yang terus menerus ditindas, bahkan dibunuh oleh tentara Myanmar.

"Ini keterlibatan pelajar se-Samarinda. Kita tahu bahwa saudara muslim kita disana tertindas, bahkan sampai terbunuh, termasuk rumah-rumah mereka dibakar," kata Koordinator aksi, Andriansyah, Minggu (3/9/2017).

Aliansi Pelajar Samarinda Peduli Muslim Rohingya menggelar aksi galang dana di simpang empat mall Lembuswana, Minggu (3/9/2017). TRIBUN KALTIM/CHRISTOPHER DESMAWANGGA
Aliansi Pelajar Samarinda Peduli Muslim Rohingya menggelar aksi galang dana di simpang empat mall Lembuswana, Minggu (3/9/2017). TRIBUN KALTIM/CHRISTOPHER DESMAWANGGA (Tribun Kaltim/Christopher Desmawangga)

Setelah uang hasil galang dana terkumpul, pihaknya akan menyalurkan uang tersebut ke Lembaga Peduli Umat, yang nantinya akan menyalurkan langsung ke muslim Rohingya.

Diperkirakan, dari penggalangan dana tersebut, dapat terkumpul hingga Rp 20 juta.

Selain melakukan penggalangan dana dengan turun langsung ke jalan, pihaknya juga membuka donasi melalui media sosial.

"Kita tahu memang sulit untuk menyalurkan bantuan ke sana. Jadi, hasil ini kita akan serahkan ke lembaga peduli umat, agar dapat sampai ke saudara kita disana," ujarnya.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelajar se-Samarinda Galang Dana untuk Warga Muslim Rohingya"

Posting Komentar