Rossi Tampil 'Gila' di Aragon, Marquez Angkat Topi

Rossi Tampil 'Gila' di Aragon, Marquez Angkat Topi

Suara.com - Belum pulih 100 persen, Velentino Rossi nekat turun membalap di GP Aragon. Start dari posisi ketiga, Minggu (24/9/2017), Rossi berhasil mendulang poin usai finis di posisi lima.

Dalam balapan tersebut, Rossi yang tengah dibekap cedera tampil menggila. Di tengah kondisinya yang belum pulih, Rossi mampu membuat para pesaingnya kebakaran jenggot.


Salah satunya adalah Dani Pedrosa yang sempat berebut posisi dengan Rossi delapan lap jelang balapan usai. Rossi melakukan aksi nekat untuk mempertahankan posisinya saat menggeber motornya dengan kecepatan 300 km/jam.

Namun sayang, usahanya yang cukup berbahaya itu gagal meredam laju Pedrosa yang akhirnya berhasil mengambilalih posisi Rossi hingga menyelesaikan balapan di posisi dua.

Menanggapi aksi juara dunia tujuh kali itu, jawara GP Aragon Marc Marquez mengaku takjub. Meski tidak dalam kondisi terbaiknya, The Doctor berhasil finis di posisi lima besar.

Seperti diketahui, Rossi mengalami cedera akibat kecelakaan kala bermain motocrossi di Urbino, Italia, akhir Agustus lalu. Akibatnya, Rossi absen di GP San Marino pada 10 September. Untuk memulihkan kondisinya, Rossi paling tidak membutuhkan waktu 40 hari.

"Mengalami retak tulang seperti itu, bisa membalap saja sudah luar biasa. Saya pikir belum pernah ada or ang lain yang melakukan itu," ujar Marquez.

"Dia finis di posisi lima, hanya tepaut tipis dari (Maverick) Vinales, dan itu luar biasa. Dengan motor yang sama dan dalam kondisi cedera. Bakatnya (Rossi) yang membuat perbedaan," sambungnya.

Mendapat tambahan 11 poin, Rossi saat ini masih menempati posisi lima klasemen sementara pebalap dengan torehan 168 poin. Sedangkan Marquez yang keluar sebagai juara di Aragon, bertahan di posisi puncak dengan 224 poin. (Scoresway)

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rossi Tampil 'Gila' di Aragon, Marquez Angkat Topi"

Posting Komentar