Sheila Marcia "Kawinkan" Sasando dengan Turn Table

Sheila Marcia "Kawinkan" Sasando dengan Turn Table

Suara.com - Artis Sheila Marcia mengangkat alat musik tradisional asal Nusa Tenggara Timur, Sasando, berkolaborasi dengan Winsas Project.

"Mungkin banyak DJ yang bangga banget kolabirasi dengan musisi luar, tapi saya justru bangga dengan menggabungkan musik EDM dengan musik daerah," kata Sheila saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sheila yang kini menekuni musik DJ mengaku senang saat diminta bekerja sama dengan Winsas Project, apa lagi mengangkat musik tradisonal.

"Aku sendiri mengaku sangat bangga dan tertantang ketika diminta berkolaborasi dengan WinSas Project. Menurutnya, baru kali ini ada musisi yang berani menampilkan musik tradisional Indonesia," tutur Sheila.

Sheila dan WinSas Project mencoba dua buah lagu, "Luka Hati" dan "Hujan Gerimis" (ciptaan Benyamin S), diaransemen menggunakan turn table dan alat musik Sasando.

"Jadi lebih asyik malah jadinya. Saya kagum dengan WinSas project, karena mereka berani beda," ungkap Sheila.

Grup Winsas Project yang beranggotakan Winda Saskia (vokal), dan Gaspar Araja (sasando) mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Sheila.

Mereka bertekad menghadirkan musik modern dipadu musik etnik daerah, khususnya Sasando, yang merupakan alat musik dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Ide awalnya sebenarnya dari label kami, Oka Musik Entertainment (OME). Mereka kasih ide gimana mainkan musik modern, tapi ada sentuhan musik tradisionalnya. Buat saya itu menantang sekali," tutup Winda.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sheila Marcia "Kawinkan" Sasando dengan Turn Table"

Posting Komentar