Tim U12 SBAI Siap Berlaga di Malaysia Borneo Cup 2017

Tim U12 SBAI Siap Berlaga di Malaysia Borneo Cup 2017


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim U12 Sepak Bola Indonesia (SBAI) memastikan diri siap berlaga di ajang Malaysia Borneo Cup 2017 yang akan berlangsung mulai 26 hingga 28 September mendatang, di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia.

Seluruh pertandingan di kejuaraan sepak bola usia muda bergengsi ini akan digelar di dua stadion yaitu Stadion Penampang dan Stadion Likas.

Tim U12 SBAI sendiri telah tiba di Kota Kinabalu sejak Sabtu, (23/9) malam. Perjalanan yang ditempuh sejak bertolak dari Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng cukup panjang.

Karena harus transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur International Airport sebelum melanjutkan penerbangan menuju Kota Kinabalu.

Untungnya, meski harus menempuh perjalanan panjang sebanyak 11 pemain yang didampingi pelatih Iwan Rukmana dan ofisial Rusman tetap dalam kondisi baik.

Dengan rekomendasi dari Konsulat Jenderal Indonesia di negara bagian Sabah, Malaysia, mereka menginap di mess Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK).

Setelah rehat, Minggu (24/9) sore para pemain menjalani latihan di lapangan yang ada di SIKK, di bawah bimbingan pelatih Iwan Rukmana. Porsi latihan yang diberikan berupa latihan ringan dan ditutup dengan permainan bola tangan.

"Kondisi anak-anak masih fit setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta. Jadi latihan hari ini kita fokuskan untuk pemulihan," kata Iwan.

"Besok baru kita berikan materi latihan menghadapi pertandingan," imbuhnya.

Secara terpisah, Ketua Umum SBAI Dani Septia Iskandar mengharapkan anak-anak binaannya dapat memanfaatkan event ini untuk menempa diri dan menambah jam terbang.

Sehingga ke depan, mereka memiliki mental yang kuat dan kualitas permainan yang baik.

"Kita memang sudah sering ikut turbamen Borneo Cup ini. Sejak 2014 kita rutin kirim tim. Tetapi kalau untuk kelompok usia 12 tahun baru pertama kali. Harapannya para pemain bisa memanfaatkan event ini secara maksimal untuk menempa teknik, fisik, skill dan mentalnya. Sehingga ke depan mereka lebih siap ketika berlaga di event-event interbasional," jelas pria yang akrab disapa Dani Ciko ini.

Nama-nama pemain Tim U12 SBAI: Adham Maulana, Hassya Andjka Devandra, Evan Belvadra Gunawan, Sheilo Praditia Utama, Atharasyah Nakhlah Ramadhan, M Ridho Al-Ikhsan, Ridjar Nurviat Subagja, Muhammad Al-fahrezzi Buffon, Lois Kogoya, Gregorius Baransano dan Deky Hery Pelamonia

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim U12 SBAI Siap Berlaga di Malaysia Borneo Cup 2017"

Posting Komentar