Wapres JK Akan Dapat Penghargaan Adam Malik Awards

Wapres JK Akan Dapat Penghargaan Adam Malik Awards


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla serta presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) akan mendapatkan penghargaan Adam Malik Awards.

Hal tersebut disampaikan putri Adam Malik, Antarini Malik di kantor Wapres, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

"Pada kesempatan ini kami ingin memberikan penghargaan kepada putra-putri terbaik dengan Adam Malik Awards kepada Wapres Jusuf Kalla sebagai bapak rekonsiliasi nasional yang telah memberikan perdamaian antara NKRI dan GAM," katanya.

Menurutnya penghargaan Adam Malik awards yang diselenggarakaannya diberikan setiap 8 sampai 10 tahun sekali. Pemberian penghargaan kali ini bertepatan dengan Haul Adam Malik yang ke 100. ‎

"Ada tim penilainya jadi penghargaan ini tidak sembarangan," katanya.

Penghargaan menurut Antarini akan diberikan November mendatang. ‎Penghargaan akan diberikan di Kantor kementerian Luar Negeri.

Baca: Pemuda Muhammadiyah Minta Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi Dicabut

‎"Pak JK Insya Allah bersedia walaupun beliau sibuk sekali dan banyak acara ke luar negeri," katanya.

Adapun selain JK dan SBY, sejumlah tokoh lainnya juga akan mendapat penghargaan.

Mereka diantaranya Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Endiartono Sutarto, jenderal Purnawirawan Widodo AS, Mantan Menkumham Hamid Awaludin, serta dari pihak GAM Hamid Mahmud.

‎" Dan lainnya juga yang telah memenuhi kriteria, sesuai visi-misi Adam Malik yang ingin memberikan perdamaian kepada dunia juga keamanan, stabilitas, sesuai dengan cita-cita Bung Adam,"ujarnya.

Antarini berharap penghargaan yang digelar dapat menginspirasi generasi muda sekarang ini untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu juga ikut berperan dalam memelihara perdamaian.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wapres JK Akan Dapat Penghargaan Adam Malik Awards"

Posting Komentar