Politikus generasi milenial diprediksi pimpin Austria

Politikus generasi milenial diprediksi pimpin Austria

Sebastian Kurz
AFP
Sebastian Kurz mengedepankan janji untuk memblokade rute migran ke Eropa dan mematok tunjangan untuk pengungsi ke tingkat rendah.

Pemilihan umum Austria sedang berlangsung dan sosok yang diprediksi bakal menang adalah pemimpin partai konservatif sekaligus menteri luar negeri Sebastian Kurz. Usianya baru 31 tahun.

Hasil beberapa jajak pendapat menunjukkan Partai Rakyat (ÖVP) pimpinan Kurz menempati peringkat teratas, sedangkan Partai Sosial Demokrat dan Partai Kebebasan (FPÖ) yang beraliran kanan berebut tempat kedua.

Sejak memimpin Partai Rakyat, Mei lalu, Kurz mengedepankan janji untuk memblokade rute migran ke Eropa dan mematok tunjangan untuk pengungsi ke tingkat rendah.

Dia juga berikrar bakal menghalangi orang asing menerima tunjangan sampai mereka telah menetap di Austria selama lima tahun.

Partai Kebebasan yang anti-imigrasi menuding Kurz mencuri ide kebijakan mereka. Kandidat Partai Kebebasan, Heinz-Christian Strache, menyebutnya "sosok palsu".

austria
Getty Images
Pemimpin Partai FPÖ yang beraliran kanan, Heinz-Christian Strache, menuding Kurz mencuri ide-ide kebijakan partainya.

Jika partainya menang, Kurz akan menjadi pemimpin pemerintahan termuda di dunia. Sejumlah analis memperkirakan dia akan membentuk koalisi dengan Partai Kebebasan mengingat arah kebijakan kedua partai relatif sama di ranah imigrasi.

Adapun kemungkinan Partai Rakyat membentuk pemerintahan dengan Partai Sosial Demokrat cukup tipis mengingat sebelumnya Kurz sengaja mencetuskan pemilihan cepat lantaran menolak berkoalisi dengan Partai Sosial Demokrat.

Kanselir Austria sekaligus pemimpin Partai Sosial Demokrat, Christian Kern, mewanti-wanti bahwa negaranya "berada di persimpangan terpenting sejak beberapa dekade terakhir".

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Politikus generasi milenial diprediksi pimpin Austria"

Posting Komentar