Jemaah Haji di Mekkah Ada yang Kena Serangan Jantung dan Stroke

Jemaah Haji di Mekkah Ada yang Kena Serangan Jantung dan Stroke


Suara.com - Salah satu kegiatan tim pengawasan haji DPR di Mekkah melakukan inspeksi ke kantor kesehatan haji Indonesia. Di sana, tim yang diketuai Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon mendapati sejumlah jamaah haji dari Indonesia jatuh sakit, mulai dari sakit ringan hingga berat.

"Di sini banyak jamaah yang dirawat dari penyakit ringan, flu, batuk, pilek hingga penyakit berat, yaitu jantung, stroke, kanker," kata Fadli, Rabu (23/ 8/2017).

Tim pengawas yang terdiri dari 19 anggota dewan melakukan kunjungan kerja ke Arab sejak tanggal 18 Agustus, dan rencananya selesai tanggal 24 Agustus 2017.

Fadli menjelaskan fasilitas yang disediakan KKHI, antara lain unit gawat darurat, rawat inap, dan ICU hingga rawat gangguan kejiwaan. Setelah meninjaunya, Fadli menilai tim dokter dan petugas kesehatan sudah bekerja dengan baik, walaupun jumlah tenaga medis masih kurang.

"Timwas mendapat masukan dari jamaah haji di beberapa maktab dalam pertemuan dadakan. Ada 15 kloter yang ditemui. Umumnya masukan-masukan untuk perbaikan haji," ujar Fadli.

Selain itu, mereka juga mendapatkan keluhan dari sejumlah jamaah haji, di antaranya soal jarak dari tempat tinggal ke Masjid Nabawi yang jauh, terkait makanan yang kurang akan rasa khas Indonesia.

"Ada juga masukan soal tas identitas jamaah yang berkualitas rendah dan mudah sobek, jebol," kata Fadli.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jemaah Haji di Mekkah Ada yang Kena Serangan Jantung dan Stroke"

Posting Komentar