Kemenangan Arema Bukti Kecerdasan Joko Susilo

Kemenangan Arema Bukti Kecerdasan Joko Susilo


TRIBUNNEWS.COM - Arema FC meraih tiga poin setelah menang 2-1 atas Barito Putera pada laga pekan ke-21 Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (23/8/2017).

Ini menjadi kemenangan kedua untuk Singo Edan setelah mengalahkan Persiba Balikpapan 3-0, Jumat (18/8/2017).

Kemenangan itu merupakan bukti kecerdasan Pelatih Arema FC, Joko Susilo, dalam memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk mengatur tempo permainan.

Joko yang akrab disapa Getuk itu memerintahkan kepada Kurnia Meiga Hermansyah dan kawan-kawan untuk menjaga tenaga di babak pertama.

Sebab, kondisi fisik dan stamina pemain Arema kurang baik, akibat masa recovery yang minim.

Sehingga mereka tidak mampu melakukan pressing ketat sepanjang 90 menit.

"Kami punya peluang untuk mengimbangi skor di babak pertama dengan bermain cepat. Tetapi, saya sadar kondisi anak-anak tidak memungkinkan untuk menekan sepanjang 90 menit. Oleh karena itu, saya meminta pemain untuk mengatur tempo dengan menjaga tenaga di babak pertama dan mulai menyerang di babak kedua," kata Getuk dikutip dari wearemania.net.

Baca: Luis Milla Minta Pemain Menikmati Laga Kontra Malaysia

Strategi yang dimainkan Getuk berhasil. Arema pun memenangi laga lewat gol yang dicetak Juan Pablo Pino Puello di menit ke-55 dan Esteban Gabriel Vizcarra di menit ke-86. Sedangkan, gol tunggal Barito dicetak oleh Douglas Ricardo Packer di menit ke-43.

"Bagi saya, yang terpenting adalah membangun semangat pemain memperoleh kemenangan. Kemenangan ini menjadi pembuktian bahwa setelah tertinggal, kami bisa bangkit dan mengalahkan Barito yang berstatus tuan rumah," ujar Getuk.

Saat turun minum, Getuk meminta kepada timnya tampil lebih efektif saat menyerang dan tidak lagi terlalu lama memainkan bola di tengah.

Getuk juga melakukan pergantian pemain yang mengejutkan, yaitu mengganti Cristian Gonzales dengan Dedik Setiawan di menit ke-53.

Hal itu menandakan bahwa Arema ingin mengandalkan serangan balik lebih cepat karena Dedik merupakan tipe striker cepat.

Sehingga, ketika lini belakang Barito mulai panik, Pino dan Vizcarra berhasil menyumbangkan masing-masing satu gol.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat 925/8/2017)

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenangan Arema Bukti Kecerdasan Joko Susilo"

Posting Komentar