Nekat, Trump Lihat Gerhana Matahari Tanpa Kacamata Pelindung

Nekat, Trump Lihat Gerhana Matahari Tanpa Kacamata Pelindung

Suara.com - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kembali jadi sasaran olok-olok di media sosial setelah ia tertangkap kamera melihat ke langit ketika terjadi gerhana matahari tanpa menggunakan kacamata khusus.

Sebagian Amerika Serikat diketahui terpapar gerhana matahari pada Senin (21/8/2017). Ini merupakan gerhana matahari pertama di AS sejak 1918.

Sejak beberapa bulan terakhir, publik Amerika telah bersiap menyaksikan momen bersejarah ini dan otoritas kesehatan di negara itu sudah memperingatkan warganya agar menggunakan kacamata khusus saat melihat gerhana matahari agar mata tidak rusak.

Tetapi meski sudah diperingatkan, justru Trump yang seorang presiden memberikan contoh buruk kepada publik. Tepat di balkon Gedung Putih, di Washington DC, Trump mendongak ke langit tanpa menggunakan kacamata khusus.

Di bawah sorotan kamera para wartawan, Trump yang ditemani istrinya Melania dan puteranya, Barron, melihat ke langit dan menunjuk ke arah matahari.

Dalam tayangan televisi lokal, sempat terdengar suara seseorang yang tampaknya seorang pembantu presiden berteriak memperingatkan, "Jangan melihat!"

Belakangan, Trump memang mengenakan kacamata khusus dan kembali melihat ke arah matahari. Tetapi semua itu sudah terlambat, karena foto dan video sang presiden yang melihat ke langit tanpa kacamata pelindung sudah viral di media sosial.

Tak hanya di media sosial, surat kabar New York Daily News bahkan memasang foto Trump itu sebagai foto sampul dengan tajuk bernada sindiran, "Not Too Bright! Trump ignores fake news warning, stares at eclipse."

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nekat, Trump Lihat Gerhana Matahari Tanpa Kacamata Pelindung"

Posting Komentar