Populerkan Gamelan, Indonesia Beri Penghargaan Kepada Dua Warga Selandia Baru

Populerkan Gamelan, Indonesia Beri Penghargaan Kepada Dua Warga Selandia Baru


TRIBUNNEWS.COM, WELLINGTON-Pemerintah memberikan penghargaan kepada dua warta Selandia Baru yang dianggap telah berjasa memperkenalkan, mempopulerkan gamelan di Salendia Baru.

Pemberian penghargaan kepada Alan Thomas dan Jack Body, dilakukan sekaligus resepsi diplomatik dalam rangka perayaan HUT RI ke 72, di Wellington, Selandia Baru.

Keduanya adalah seniman dan dosen perguruan tinggi. Berkat jasa mereka, saat ini sudah ratusan masyarakat Selandia Baru yang bisa memainkan gamelan dan tampil secara kontinyu di berbagai tempat, termasuk beberapa kali di Indonesia.

Kedua tokoh ini juga berhasil memasukkan gamelan dalam kurikulum di the school of music di University of Victoria Wellington.

Sertifikat Pengharhagaan disiapkan dan ditandatangani Menteri Kordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani atas nama Pemerintah RI oleh Duta Besar Tantowi Yahya kepada janda dan perwakilan dari kedua penerima yang sudah almarhum.

"Budaya adalah diplomasi yang sangat efektif. Karena ia bisa menjembatani semua perbedaan dan sanggup menembus semua peradaban. Kedekatan kita dengan masyarakat Selandia Baru selama ini, salah satunya tercipta lewat gamelan ini," jelas Tantowi.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Populerkan Gamelan, Indonesia Beri Penghargaan Kepada Dua Warga Selandia Baru"

Posting Komentar