Tutup GIIAS 2017, Dirjen ILMEA Ajak Industri Otomotif Produksi Mobil Ramah Lingkungan

Tutup GIIAS 2017, Dirjen ILMEA Ajak Industri Otomotif Produksi Mobil Ramah Lingkungan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA â€" Hari Minggu besok (20/8/2017) akan menjadi hari terakhir gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, sejak 10 Agustus lalu.

Mengusung tema “Rise of the Future Mobility”, Sabtu (19/8/2017) dilakukan closing ceremony GIIAS 2017 yang dihadiri oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), I Gusti Putu Suryawirawan dan Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah.

Dalam sambutannya, Putu mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia mulai menyiapkan produksi kendaraan yang ramah lingkungan.

“Saat ini sejumlah peserta pameran telah memamerkan produk-produk ramah lingkungan, semoga pada penyelenggaraan GIIAS selanjutnya akan semakin banyak peserta yang menghadirkan produk dari kategori tersebut," kata Putu.

Dia menyatakan rasa terima kasihnya kepada kepada GAIKINDO dan seluruh peserta pameran yang begitu semangat memberikan kegiatan ekonomi khususnya di daerah sekitar pameran yaitu warga Tangerang.

“Industri otomotif beserta seluruh pendukungnya mulai dari produksi, research and development, sales, aftersales serta segmen perawatan telah memberikan kontribusi lapangan kerja di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa industri otomotif merupakan industri prioritas yang patut dikembangkan,” ungkapnya.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mengungkapkan rasa syukurnya terhadap penyelenggaraan GIIAS tahun ini.

“Kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia pada gelaran otomotif ini menunjukkan pentingnya peran GIIAS dalam menentukan arah industri otomotif Indonesia ke depan. Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh peserta pameran, pengunjung dan juga pemerintah,” kata dia.

Pada sambutannya, Rizwan mengungkapkan selama GIIAS 2017 berlangsung ada lebih dari 40 kendaraan baru yang diluncurkan ke masyarakat, ditambah dengan 3 kendaraan menjalani debut dunia (world premiere) dari segmen passenger cars plus kendaraan konsep.

“Peluncuran produk-produk terbaru dari peserta pameran ini turut mengukuhkan gelaran GIIAS sebagai pameran resmi dari GAIKINDO yang telah didukung oleh OICA dan merupakan world class auto show series yang setara dengan pameran dunia lainnya,” ungkap Rizwan Alamsjah.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutup GIIAS 2017, Dirjen ILMEA Ajak Industri Otomotif Produksi Mobil Ramah Lingkungan"

Posting Komentar