Assad Salat Id di Dekat Bekas Kantong ISIS

Assad Salat Id di Dekat Bekas Kantong ISIS

Suara.com - Presiden Suriah Bashar al-Assad melakukan salat Idul Adha di kota Qara, dekat kawasan ISIS yang berhasil ditaklukan oleh militer Suriah pada Senin.

Sempat bergerak terbatas di Damaskus selama perang sipil enam tahun, kini Assad lebih percaya diri melakukan perjalanan ke wilayah yang dikuasai pemerintah dan sekutu setelah menang dalam pertempuran.

Hengkangnya ISIS dan kelompok lainnya dari distrik Qalamoun Barat, itu berarti kawasan yang perbatasan dengan Lebanon itu yang pertama dikuasai Suriah sejak awal konflik.

Pejuang ISIS yang pergi dari distrik tersebut tetap terjebak dalam sebuah konvoi pada Jumat, setelah koalisi pimpinan AS memerangi mereka dengan serangan udara untuk memblokir agar tidak ada yang menyeberang ke wilayah utama mereka di Suriah timur.

Qara, yang beberapa mil dari pegunungan yang kering, menggambarkan perbatasan dengan Lebanon.

Pejuang ISIS di kantong perbatasan menerima genjatan senjata dan sepakat pergi setelah serangan serentak namun terpisah oleh tentara Lebanon di sisi depan dan tentara Suriah serta Hizbullah di sisi lain.

Pertukaran tawanan yang disepakati berlanjut pada Kamis saat pejuang ISIS yang terluka ditukar dengan pasukan pro-pemerintah.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Assad Salat Id di Dekat Bekas Kantong ISIS"

Posting Komentar