Cuma Bisa Mematung, Ferrari Ini Diprediksi Laku Rp5 Miliar

Cuma Bisa Mematung, Ferrari Ini Diprediksi Laku Rp5 Miliar

Suara.com - Sebuah replika Ferrari 812 Superfast dengan skala 1:2 bakal dilelang dalam waktu dekat. Replika ini diprediksi bisa laku sekitar 280 ribu-320 ribu euro (sekitar Rp4-5 miliar) di pelelangan nanti.

Replika 812 Superfast tersebut, seperti diberitakan Carscoops pada Sabtu (2/9/2017), akan dilelang dalam acara 'Leggenda E Passione' yang diinisiasi balai lelang terkemuka RM Sotheby's pada 9 September mendatang.

Lantas, apa yang membuat banderolnya bisa luar biasa mahal?

Ternyata, replika itu, menurut RM Sotheby's, dibuat oleh Ferrari dalam tahap pengembangan 812 Superfast untuk mengetes aerodinamikanya di perangkat wind tunnel mereka. Karena itu, replika ini dibuat dengan tingkat akurasi tinggi, seperti model asli di setiap lekuk dan ruasnya.

Adapun materialnya antara lain dibuat dari serat karbon.

Sejarah dan fu ngsi dari replika 812 Superfast satu ini memang istimewa. Namun, tetap saja, sang pemilik kelak tak akan bisa melakukan apapun selain memandanginya saja.

Ferrari 812 Superfast sendiri merupakan salah satu supercar tercepat Ferrari saat ini dengan persenjataan mesin 6.5 l V12 yang diletakkan di bagian tengah-depan (mid-front) mobil. Gelontoran dayanya mencapai 800cv di 8.500 rpm, dengan torsi 718 Nm di 7.000 rpm.

Akselerasi 0-100 km/jam bisa digapai dalam 2,9 detik. Kecepatan puncaknya sendiri ialah 340 km/jam.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cuma Bisa Mematung, Ferrari Ini Diprediksi Laku Rp5 Miliar"

Posting Komentar