Gaji Anggota Fraksi PKS Dipotong untuk Pengungsi Rohingya

Gaji Anggota Fraksi PKS Dipotong untuk Pengungsi Rohingya

Suara.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera akan memotong gaji anggotanya untuk disumbangkan kepada pengungsi Rohingya, Vietnam.  Secara simbolik sumbangan tersebut diserahkan kepada Crisis Center PKS Untuk Rohingya yang diterima langsung oleh Ketua Crisis Center PKS, Sukamta, di ruang pleno Fraksi PKS, Selasa (12/9/2017).

"Hari ini kita menyerahkan secara simbolik sumbangan anggota Fraksi PKS dari hasil pemotongan gaji sebesar 250 juta kepada Crisis Center PKS Untuk Rohingya. Jumlah ini baru awal karena akan terus bertambah melibatkan seluruh keluarga besar Fraksi PKS termasuk para pegawai dan staf," kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

Jazuli menjelaskan bahwa kepedulian terhadap pengungsi Rohingya merupakan panggilan tanggungjawab kemanusiaan.

"Kita tidak bisa diam melihat saudara-saudara k ita menderita, dibunuh dan disiksa, serta terusir dari negaranya. Kita marah, mengutuk keras, dan mendesak penghentian kekerasan sambari secara konkrit mengirimkan bantuan materi kepada mereka," kata Jazuli.

Fraksi PKS, kata Jazuli, konsen terhadap penyelamatan pengungsi Rohingya. Itu sebabnya, PKS terus mendorong pemerintah melakukan langkah diplomasi yang efektif dan sejauh ini hal itu sudah dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. 

"Fraksi PKS mengapresiasi langkah Menlu Retno Marsudi yang melakukan diplomasi langsung ke Myanmar. Semoga direspon serius dengan penghentian kekerasan dan pembukaan jalur bantuan kemanusiaan," kata Jazuli. 

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaji Anggota Fraksi PKS Dipotong untuk Pengungsi Rohingya"

Posting Komentar