Ini Tiga Pemenang Android Hackathon 2017

Ini Tiga Pemenang Android Hackathon 2017

Suara.com - Google telah merampungkan program "Android Hackathon" untuk para developer muda Indonesia. Program yang berlangsung selama dua hari (6-7 September 2017) ini diikuti oleh 36 tim dari Tanah Air dan telah menelurkan tiga pemenang.

Dalam program yang sudah diadakan dua kali ini, para peserta harus membuat sebuah aplikasi yang memiliki manfaat yang luas bagi masyarakat. Untuk hackathon tahun ini, Google memilih tema sport atau olahraga.

Program hackathon tahun ini melahirkan tiga aplikasi terbaik. Ketiga aplikasi terbaik itu antara lain, Sporty Way, Verti-Go, dan Joging.

Ketiga pemenang akan mendapatkan paket hadiah senilai Rp25 juta dan akan mendapatkan pelatihan lanjutan dengan para developer terkenal.

"Dengan program ini kami berharap para developer dapat menghasilkan aplikasi berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyar akat Indonesia," ujar Erica Hanson selaku Google Developer Relation Program Manager di Jakarta, Kamis (7/9/2017).  

Selain memberikan pelatihan keterampilan, program ini juga bertujuan untuk mengubungkan developer Indonesia dengan dunia kerja. Pasalnya, terdapat pula bursa kerja yang diadakan bersamaan dengan acara ini.  

Acara hackathon Android 2017 merupakan bagian dari program Indonesia Android Kejar adalah program yang diinisiasi oleh Google Developers untuk mengasah kemampuan developer Indonesia.

Google berharap agar pogram ini dapat melahirkan banyak developer bertalenta Indonesia yang dapat bersaing di kancah global.

"Sekarang sudah ada 25.000 developer. Komitmen kami untuk menciptakan 100.000 developer pada 2020 sesuai dengan cita-cita pemerintah," ujar Shinto Nugroho Head of Public Policy and Government Relations Google Indonesia.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Tiga Pemenang Android Hackathon 2017"

Posting Komentar