PDI Perjuangan Kecam Penindasan Etnis Rohingya

PDI Perjuangan Kecam Penindasan Etnis Rohingya


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-PDI Perjuangan mengecam penindasan etnis Rohingya yang terjadi di Myanmar. Kejahatan kemanusiaan yang sedang terjadi harus segera dihentikan. PDI Perjuangan mendesak pemerintah Indonesia untuk secepatnya memberikan bantuan kemanusian dan langkah diplomasi.

 "PDI Perjuangaan mengecam terjadinya tindakan yang sangat tidak manusiawi ini. Kejahatan kemanusiaan tidak bisa dibiarkan, harus dihentikan. PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya pemerintah melalui Menteri Luan Negeri yang bertindak cepat dengan segera datang ke Myanmar,” ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Sabtu (2/9/2017). 

 PDI Perjuangan mendorong pemerintah memberikan bantuan kemanusiaan dan secepatnya melakukan diplomasi untuk meyakinkan pemerintah Myanmar, mencari jalan damai untuk menyelesaikan persoalan.

 "Indonesia sebagai 'Big Brother' di ASEAN harus mengambil inisiatif atas Konflik Rohingya. Dasarnya sangat kuat. politik luar negeri Indonesia bebas aktif ditujukan untuk mewujudkan perdamaian dunia. Cita-cita perdamaian sebagai pelaksanaan sila kedua kemanusiaan atau internalisonalisme, maka prakarsa aktif harus diambil termasuk mendesak pemerintahan Myanmar untuk secepatnya menghentikan kekerasan atas warganya," kata Hasto Kristiyanto.

PDI Perjuangan berpendapat, tindakan diplomasi yang cepat dan efektif melalui ASEAN sangat penting guna mencegah kekerasan lebih lanjut."PDI Perjuangan akan ikut ambil bagian dalam gerakan solidaritas sebagai kekuatan moral untuk mencegah kekerasan lebih lanjut di Rohinya," ujar Hasto Kristiyanto.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PDI Perjuangan Kecam Penindasan Etnis Rohingya"

Posting Komentar