Satelit Telkom 4 Kemungkinan Meluncur Juni 2018?

Satelit Telkom 4 Kemungkinan Meluncur Juni 2018?

Suara.com - Telkom berencana mempercepat jadwal peluncuran satelit Telkom 4 untuk memenuhi slot kosong pasca ditinggal oleh satelit Telkom 1 yang mengalami masalah misterius. Menurut jadwal, satelit Telkom 4 akan meluncur Agustus 2018.

Dalam paparan Direktur Utama Telkom Alex Sinaga, ada kemungkinan bahwa satelit Telkom 4 akan meluncur lebih cepat dari waktu yang telah ditetapkan.

"Dari rapat terbaru, ada kemungkinan kami akan dapat margin 60 hari lebih cepat dari jadwalnya," ujarnya di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Kendati demikian, perubahan jadwal peluncuran juga harus berkordinasi pihak yang akan meluncurkan satelit Telkom tersebut. Sebab, antrian untuk meluncurkan satelit biasanya panjang.

"Namun, terkadang, ada satelit yang proses pembuatannnya terlambat, sehingga jadwal peluncurannnya menjadi terlambat. Sehingga, kami dulu yang meluncur," tambahnya.

Sekadar informasi, satelit Telkom 4 merupakan produksi Space System Loral (SSL), produsen satelit yang berbasis di Amerika Serikat.

Rencananya, Telkom 4 akan menumpang Roket Falcon 9 yang diciptakan oleh SpaceX. Perusahaan tersebut dirikan oleh pengusaha eksentrik Elon Musk.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satelit Telkom 4 Kemungkinan Meluncur Juni 2018?"

Posting Komentar