Boneka 'Barbie' Ini Bisa Lafalkan Empat Surah Alquran

Boneka 'Barbie' Ini Bisa Lafalkan Empat Surah Alquran

Suara.com - Seorang perempuan pengusaha asal Prancis, Samira Amarir menciptakan boneka yang bisa menanamkan keyakinan Islamnya kepada putrinya.

Mainan itu adalah boneka mirip Barbie bernama "Jenna", nama yang sama dengan putrinya. Samira merancangnya mulai dari nol untuk melafalkan empat surah Alquran.

Saat ini, Jenna telah memasuki produksi massal dan mulai dijual di negara-negara Teluk Arab.

"Ketika putri saya Jenna berusia dua tahun, saya sedang mencari mainan atau alat," kata Samira, seperti dilansir Al Arabiya, Kamis (7/9/2017).

"Idenya adalah membuat mainan yang memungkinkannya belajar Alquran dengan cepat dan mudah saat dia bermain," lanjutnya.

Jenna, nama yang berasal dari bahasa Arab yang berarti surga. Boneka itu dibalut tubuhnya dengan busana abaya dan jilbab warna ungu yang serasi.

Samira merancang boneka dengan perangkat lunak pemodelan di online. Dia memutuskan mewarnai Jenna dengan kulit gelap dan sedikit riasan.

"Bagi saya, penting boneka itu menunjukkan sesuatu yang bisa dikenal anak saya, atau setidaknya mengenal ibunya," kata dia.

Keempat surah yang dibaca Jenna pendek dan dirancang agar mudah diingat anak. Dalam beberapa hari sejak awal bermain dengan boneka itu, putrinya mulai membacakan ayat-ayat itu. (Al Arabiya)

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Boneka 'Barbie' Ini Bisa Lafalkan Empat Surah Alquran"

Posting Komentar