DKI Gelontorkan Rp 34 Miliar Bangun Terminal Pondok Cabe di Tangerang

DKI Gelontorkan Rp 34 Miliar Bangun Terminal Pondok Cabe di Tangerang


TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Kepala Bidang Bangunan Non Perkantoran, Dinas Bangunan dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Buwana Mahardika mengungkapkan, pembangunan Terminal Bus Pondok Cabe akan segera selesai akhir tahun 2017.

"Kami rencanakan, Desember ini selesai dibangun karena kalau tidak tahun ini, mau kapan lagi, ini udah tahap ketiga kita bangun," ungkapnya saat dihubungi oleh wartakotalive.com, Senin (11/9/2017).

Pembangunan terminal, saat ini, sedang memasuki tahap persiapan pembangunan pondasi bangunan utama terminal yang rencananya akan menggantikan keberadaan Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

 “Sekarang kita lagi nunggu pondasi kering,Kan semua baja sudah di lokasi tuh menunggu pondasi kering, baru bajanya untuk bangunan utamanya,” ujarnya.

Diketahui, sumber dana pembangunan terminal ini sendiri memakan biaya sebanyak Rp 34 miliar yang berasal dari Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Buwana pun mengatakan terminal Pondok Cabe, tahun ini, akan memfungsikan 5 shelter bus untuk keluar masuk bus dari rencana keseluruhan sebanyak 7 shelter yang akan dibangun secara keseluruhan.

“Fungsinya fungsi minimalis, tidak segemerlap yang pernah ada, tapi fungsi untuk antar jemput penumpang sudah ada. Jadi tahun ini kita selesaikan 5 shelter bus untuk keluar masuk," jelasnya.

Buwana menambahkan di tahun depan, akan ada pembangunanuntuk menambah dua shelter lagi, sehingga akan ada 7 shelter yang beroperasi di terminal bus Pondok Cabe. (

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DKI Gelontorkan Rp 34 Miliar Bangun Terminal Pondok Cabe di Tangerang"

Posting Komentar