Indonesia Bantai Filipina 9-0, Indra Sjafri Kurang Puas

Indonesia Bantai Filipina 9-0, Indra Sjafri Kurang Puas

Suara.com - Kemenangan kedua berhasil diraih tim nasional U-19 Indonesia di ajang Piala AFF U-18. Menghadapi Filipina di babak penyisihan Grup B, Garuda Nusantara menang telak dengan sembilan gol tanpa balas.

Dalam laga yang berlangsung di Thuwanna Stadium, Kamis (7/9/2017), Indonesia mendikte jalannya pertandingan. Namun demikian, hal itu belum memuaskan pelatih Indra Sjafri.


Menurut mantan pelatih Bali United, anak-anak asuhnya bisa mendulang lebih banyak gol dalam laga itu. Seperti diketahui, Indonesia memiliki banyak peluang, termasuk diantaranya dari titik penalti yang gagal dieksekusi oleh Asnawi.

"Di babak kedua kami memasukkan pemain yang belum pernah tampil, jadi cara bermain kita berubah. Beberapa peluang yang harusnya menjadi gol gagal tercipta di babak kedua. Kami akan benahi ini agar lebih baik ke depannya," kata Indra usai pertandingan.

Meski begitu, Pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku bersyukur atas kemenangan kedua yang diraih anak asuhannya. Dengan demikian, pintu untuk melaju babak semifinal semakin terbuka.

"Alhamdulillah dan beryukur kami bisa kalahkan Filipina apalagi dengan skor telak. Apresiasi serta terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang di laga ini," pungkasnya.

Tiga dari sembilan gol Garuda Nusantara dibukukan oleh Feby Eka di menit 8, 68, dan 88. Dua gol lainnya disumbang Egy Maulana Vikri di menit 22 dan 37.

Begitu pula dengan Muhammad Iqbal yang juga menyumbang dua gol di menit 26 dan 40. Sementara dua gol Indonesia tersisa dicetak masing-masing oleh Muhammad Rafli Nursalim di menit ke-90+1 dan Resky Fandi Witriawan di menit ke-90+3.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia Bantai Filipina 9-0, Indra Sjafri Kurang Puas"

Posting Komentar