Rossi Ungkap Kondisinya Pascaoperasi Patah Kaki

Rossi Ungkap Kondisinya Pascaoperasi Patah Kaki

Suara.com - Valentino Rossi bersyukur kondisinya tidak terlalu parah. Dia pun kini sudah memulai program fisioterapi untuk memulihkan kakinya pasca operasi.

Sebagaimana diketahui, Rossi mengalami patah kaki saat latihan dengan motocross di Urbino, Italia, Kamis (31/8/2017) lalu.

Juara dunia sembilan kali itu lantas dilarikan ke rumah sakit. Keesokan harinya, dia menjalani operasi di Rumah Sakit Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti, Ancona, Italia.

Setelah semalam dirawat, dia diperbolehkan pulang oleh tim dokter dan menjalani pemulihan di rumah.

Menurut dokter yang menangani operasi Rossi, pebalap Movistar Yamaha itu harus istirahat antara 30 hingga 40 hari.

Bagi Rossi, kabar ini tentu tidak mengenakan. Pasalnya, dia harus melewatkan setidaknya dua seri dan membuat peluangnya jadi juara dunia tahun ini kian sulit.

Tapi, kini dia hanya ingin fokus pada pemulihan cederanya yang diharapkan bisa lebih cepat pulih dari perkiraan dokter.

"Untungnya saya baik-baik saja. Cedera saya tidak terlalu buruk. Dan saya sudah mulai dengan beberapa fisioterapi ringan," ujarnya, dikutip dari situs resmi MotoGP, Kamis (7/9/2017).

"Saya harus berterima kasih kepada semua orang atas kasih saya yang telah ditunjukan kepada saya. Sampai jumpa lagi!" pungkas Rossi.

The Doctor, julukan Rossi, dipastikan tidak akan tampil pada balapan seri 13 di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (10/9/2017).

Pihak Yamaha pun tidak mencari pengganti Rossi, dan memastikan hanya menurunkan Maverick Vinales sendirian.

Selain di Misano, Rossi juga bakal absen pada balapan selanjutnya di Sirkuit Aragon, Spanyol, 24 September mendatang.

Kemungkinan besar, Rossi baru bisa tampil pada seri 15 di Sirkuit Motegi, Jepang, 15 Oktober 2017.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rossi Ungkap Kondisinya Pascaoperasi Patah Kaki"

Posting Komentar