Legenda Atlet Bulutangkis Siap Fasilitasi Bibit Muda Menyongsong Asian Games

Legenda Atlet Bulutangkis Siap Fasilitasi Bibit Muda Menyongsong Asian Games


TRIBUNNEWS.COM - Para mantan atlet bulu tangkis kelas dunia yang kini menjadi pengelola Apartemen Green Pramuka siap membantu para pebulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018.

“Sebagai mantan atlet kami sangat ingin membantu adik-adik [atlet] di cabang bulu tangkis mengembalikan dominasi Indonesia di cabang kebanggaan kami. Bentuknya apa, kami siap berkomunikasi dengan pihak PBSI maupun tim Satlak Prima,” tutur Komisaris PT Duta Paramindo Sejahtera Eddy Hartono, 

Menurut pebulu tangkis yang memperkuat tim Thomas dari tahun 1988 sampai tahun 1994 itu, dirinya merasa resah melihat kegagalan timnas bulu tangkis melakukan sapu bersih medali emas di ajang SEA Games.

Pada Sea Games 2017, cabang olahraga bulutangkis cuma meraih dua medali emas dari nomor beregu putra yang didapat usai mengalahkan Malaysia di partai final.

Sementara sisa satu emas didapat dari Jonatan Cristie dari tunggal putra.

Hanya dua emas yang dibawa pulang ke Tanah Air menjadikan SEA Games ini sebagai yang terburuk dalam sejarah perbulutangkisan Indonesia.

Pasalnya sejak ikut SEA Games pada 1977, Indonesia selalu jadi juara umum.

“Resah saja tidak cukup, kami para mantan atlet dan telah terjun di sektor swasta siap membantu sesuai kemampuan kami. Hal ini rasanya tidak berlebihan karena kita menjadi tuan rumah Asian Games. Wajib rasanya bulu tangkis meraih hasil maksimal,” tegas anggota timnas yang mencapai final Asian Games 1990.

Mantan atlet yang lahir pada 19 Juli 1964 ini adalah salah satu legenda yang dimiliki PB Djarum. Bersama Rudy Gunawan, duet Eddy-Rudy menjadi salah satu ganda yang disegani di dunia internasional.

Keduanya sejajar dengan ganda legenda Korea Selatan Park Joo Bong/Kim Moon Soo, Tiang Bingyi/Li Yongbo dari Tiongkok serta Razif Sidek/Jailani Sidek dari Malaysia.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Legenda Atlet Bulutangkis Siap Fasilitasi Bibit Muda Menyongsong Asian Games"

Posting Komentar