Mukidi, Honda Brio Satya 2014 Berkaki Delapan Juarai Ajang BlackAuto Battle Surabaya 2017

Mukidi, Honda Brio Satya 2014 Berkaki Delapan Juarai Ajang BlackAuto Battle Surabaya 2017

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA â€" Ajang kompetisi modifikasi BlackAuto Battle 2017 menyapa warga Surabaya akhir pekan lalu. Surabaya merupakan tuan rumah seri ketiga setelah Surakarta dan Pekanbaru. 

Di ajang yang berlangsung di Grand City ini, mobil Honda Brio 8-roda hasil karya modifikator Wawan dari John’s Speed Custom tampil sebagai juara The Champ BlackAuto Battle 2017 Surabaya. Tak cuma itu, mobil ini juga menyapu bersih 13 gelar lainnya.

Mobil ini memang tampil sangat tidak biasa di wujud akhirnya, dan membuat pengunjung BlackAuto Battle 2017 Surabaya kaget ketika mengetahui mobil ini basisnya adalah Honda Brio.

Para juri juga dibuat terkesima. Mereka sempat sangsi apakah delapan roda di mobil ini  bisa berfungsi dengan baik atau tidak saat mobil ini dikendarai di jalan raya.

Mobil milik Farid yang diberi nama unik, Mukidi, ini mengalami perombakan total pada sektor bodi, audio pintu dan lain-lain.

BlackAuto Battle 2017
Bagian kaki-kaki

Panjang bodinya ditarik hingga menjadi 6 meter dengan tambahan sasis kustom ledder frame.

Pada roda belakang ditambahkan gardan yang membuatnya memiliki empat roda dan roda depan ditambah as kaki-kaki sebagai penghubung tambahan dua roda yang bisa mengikuti kemudi rack & pinion utamanya, sehingga total keseluruhan menjadi delapan roda.

Di sektor mesin, mesin bawaan Honda Brio yang cuma berkapasitas 1200 cc dicopot dan diganti dengan mesin Honda K20 yang sudah di-tune up dengan kapasitas 2.000 cc dengan penambahan turbo.

Ada 16 titik di mobil ini yang bisa dikendalikan oleh motor melalui aplikasi smartpone Android. Di bagian dapur pacunya dipasangi mesin Honda K20 yang sudah di-tune up, berkapasitas 2.000 cc dengan penambahan turbo.

BlackAuto Battle 2017
Audio di kompartemen belakang mobil

"Di belakang empat titik, kap mesin dua, sisanya tersebar di berbagai sektor bodi. Tapi yang jelas sistemnya bisa pakai Android atau manual," sebut Farid.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mukidi, Honda Brio Satya 2014 Berkaki Delapan Juarai Ajang BlackAuto Battle Surabaya 2017"

Posting Komentar