Perbaikan Bodi Belakang iPhone 8 Lebih Mahal dari Layar

Perbaikan Bodi Belakang iPhone 8 Lebih Mahal dari Layar

Suara.com - Apple menggunakan material kaca untuk bagian bodi belakang iPhone 8 dan 8 Plus. Kendati terlihat indah, ponsel Apple tersebut dinilai rentan terhadap kerusakan. Sayangnya, biaya perbaikan bagian belakang iPhone 8 tidaklah murah.

Apple diketahui memiliki layanan asuransi AppleCare+ yang berlaku dua tahun. Dengan layanan ini, pengguna hanya perlu membayar 29 dolar AS atau sekitar Rp385 ribu untuk perbaikan. Bahkan, perbaikan ini hanya mencakup layar depan.

Kerusakan yang terjadi di bodi belakang akan masuk ke perbaikan 'other damage'. Perbaikan jenis ini akan menghabiskan biaya sekitar 99 dolar AS (Rp1,3 jutaan) dan belum termasuk pajak.

Jika layanan AppleCare+ sudah tidak berlaku, maka perbaikan bodi belakang akan mencapai 349 dolar AS atau kisaran Rp4 jutaan untuk iPhone 8 dan 399 dolar AS atau kisaran Rp5 jutaan untuk iPhone 8 Plus.

Perbaikan yang mahal disebabkan proses pelepasan bagian belakang yang cukup sulit dibandingkan layar. Sebab, Apple menggunakan banyak lem untuk merekatkan bagian belakang iPhone 8.

Selain itu, terdapat beberapa komponen yang menempel langsung dengan bodi belakang, seperti koil wireless charging.

Sekadar informasi, iPhone 8 dibanderol mulai 699 dolar AS (Rp9,3 jutaan) sementara iPhone 8 Plus pada harga 799 dolar AS atau sekitar Rp10 jutaan. Keduanya sudah tersedia sejak

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbaikan Bodi Belakang iPhone 8 Lebih Mahal dari Layar"

Posting Komentar