Unisys Canal Globe Jepang Beli Perusahaan IT Indonesia Isema Group

Unisys Canal Globe Jepang Beli Perusahaan IT Indonesia Isema Group


Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Nihon Unisys Ltd. Jepang, perusahaan IT Jepang yang didirikan 29 Maret 1958 dengan modal setor 5,48 miliar yen telah membeli saham perusahaan IT Indonesia, PT Indivara Sejahtera Mandiri atau Isema Group tanggal 23 Agustus 2017 lalu.

"Kita mulai menekankan bisnis di luar Jepang terutama di Asia Tenggara dengan membangun anak usaha sendiri di sana," ungkap Presiden Nihon Unisys, Akira Hiraoka beberapa waktu lalu.

Upaya Nihon Unisys akhir-akhir ini semakin jelas ke negara luar Jepang lewat bendera anak perusahaannya 100 persen, Canal Grove.

"Ungkapan Presiden Hiraoka tersebut sebagai bukti seriusnya Nihon Unisys melebarkan sayapnya ke luar Jepang dan menyasarkan Indonesia yang memiliki populasi terbanyak keempat di dunia," kata sumber Tribunnews.com, Sabtu (2/9/2017).

Sampai dengan saat ini Unisys telah berhasil menanamkan trademark-nya di Jepang menjadi terkenal di bawah kontrak dengan Unisys Amerika Serikat dan telah membantu berbagai perusahaan Jepang mengembangkan bisnisnya ke luar negeri.

Sebagai proyek pertama Canal Grove, perusahaan ini membeli saham Isema Group tersebut dan kesepakatan tercapai akhir Agustus lalu.

Canal Globe berusaha mengembangkan dan mendukung transformasi digital kepada berbagai perusahaan kliennya kali ini yang ada di Indonesia.

"Perekonomian di Asia Tenggara saat ini sangat aktif dan berpotensi berkembang lebih lanjut di masa depan sehingga menjadi pasar yang sangat menarik. Oleh karena itu mulai kini melalui pembelian saham Isema Group Unisys akan fokus pada Indonesia di dalam masa depan ini," kata Hiraoka.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unisys Canal Globe Jepang Beli Perusahaan IT Indonesia Isema Group"

Posting Komentar