Yuk, Cek Kondisi Kesehatan Anda Lewat Warna Bibir!

Yuk, Cek Kondisi Kesehatan Anda Lewat Warna Bibir!

Suara.com - Bibir tak hanya berperan sebagai pemanis wajah. Lebih dari itu bibir dapat menunjukkan kondisi kesehatan.

Jika warna bibir berubah maka ini adalah cara tubuh memberi sinyal ada sesuatu yang tak beres.

Berikut beberapa perubahan warna bibir yang dapat menunjukkan kondisi kesehatan Anda, seperti dilansir laman Times of India.

1. Bibir pucat
Bibir yang pucat merupakan tanda bahwa Anda kekeurangan zat besi atau juga disebut anemia. Zat besi yang rendah akan membuat sel darah merah atau hemoglobin yang berperan dalam mengikat oksigen berada dalam jumlah yang sedikit.

Ini sebabnya bibir Anda akan berubah menjadi pucat. Cobalah untuk mengonsumsi makanan kaya zat besi seperti sayuran hijau dan daging untuk meningkatkan kadar hemoglobin.

2. Bibir berwarna kemerahan
Bibir yang berwarna kemerahan menunjukkan bahwa suhu tubuh Anda sedang tinggi. Biasanya hal ini disertai dengan gejala bau mulut dan keinginan untuk mengonsumsi camilan. Menurut para ahli gejala ini menandakan adanya gangguan hati yang Anda alami. Segera konsultasikan ke dokter untuk menemukan penyebab pasti.

3. Bibir biru keunguan
Jika Anda mendapati bibir Anda berwarna biru keunguan maka jangan diabaikan. Bisa jadi hal ini menunjukkan bahwa Anda memiliki gangguan pada jantung maupun sistem pernapasan. Segera konsultasikan pada dokter untuk menemukan penyebab pastinya.

4. Bibir merah gelap kebiruan
Bibir merah gelap kebiruan bisa menjadi sinyal bahwa sistem pencernaan Anda mengalami keracunan. Segera detoks tubu h Anda dengan makanan sehat yang dapat membantu memperlancar sistem pencernaan.

5. Garis ungu di sekitar bibir
Adanya garis ungu atau kehijauan di sekitar bibir Anda menyiratkan adanya ketidakseimbangan energi di tubuh. Ini berarti energi negatif mendominasi tubuh Anda. Konsumsi makanan sehat dan tradisional seperti melibatkan penggunaan rempah-rempah dalam pembuatannya sehingga dapat menyeimbangkam energi dalam tubuh Anda.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk, Cek Kondisi Kesehatan Anda Lewat Warna Bibir!"

Posting Komentar