Deteksi Penyakit dari Mata, Begini Caranya

Deteksi Penyakit dari Mata, Begini Caranya

Suara.com - Anda mungkin pernah mendengar pepatah lama bahwa mata adalah jendela jiwa. Ya, mata bisa menunjukkan cukup banyak tentang kesehatan Anda.

Banyak penyakit yang dapat mempengaruhi kondisi mata Anda mulai dari diabetes hingga kanker. Cari tahu lebih lanjut penyakit lainnya yang bisa dideteksi dengan memperhatikan kondisi mata, seperti dilansir laman Boldsky.

1. Penglihatan kabur
Jika pandangan menjadi kabur maka hal ini menunjukkan bahwa Anda mengalami sindrom mata kering akibat terlalu fokus menatap satu hal saja. Biasanya hal ini lebih sering dialami mereka yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer.

2. Bintik putih

Jika Anda memiliki bintik putih pada mata yang menyebabkan pandangan menjadi kabur maka waspadai risiko migrain. Anda perlu segera berkonsultasi ke dokter agar tidak mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

3. Bintik kuning
Jika Anda melihat adanya bintik kuning di bola mata maka waspadai gangguan fungsi hati. Biasanya gangguan fungsi hati seperti rusaknya saluran empedu bisa mempengaruhi saraf mata dan memicu timbulnya bintik kuning.

4. Penglihatan berawan
Jika Anda memiliki penyakit diabetes dan tiba-tiba penglihatan Anda bermasalah, maka waspadai kondisi retinopati diabetes yaitu keadaan yang disebabkan oleh kerusakan pembuluh darah di jaringan retina. Segera konsultasikan diri Anda ke dokter untuk mendapatkan penglihatan mata yang normal.

5. Buta mendadak
Jika Anda mengalami kehilangan penglihatan secara mendadak dengan riwayat tekanan darah tinggi sebelumnya maka waspadai risiko stroke. Anda perlu segera mendapatkan perawatan medis untuk mengembalikan fungsi penglihatan Anda.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deteksi Penyakit dari Mata, Begini Caranya"

Posting Komentar